Sekolah Murid Merdeka Berikan Layanan PAUD Gratis

Sekolah Murid Merdeka Berikan Layanan PAUD Gratis

Untuk mewujudkan akses pelayanan pendidikan yang merata bagi semua anak, Sekolah Murid Merdeka telah mendirikan sebuah sekolah PAUD gratis. Dengan tujuan meski dalam kondisi pandemi Covid-19 anak-anak di Indonesia tetap mendapatkan pendidikan yang merata dan tidak mengalami halangan mendapatkan ilmu pembelajaran yang seharusny mereka dapatkan.

Kepala sekolah Murid Merdeka “Laksmi Mayesti W” menjelaskan kalau setiap warga negara Indonesia berhak untuk mendapatkan akses pelayanan pendidikan yang bermutu mulai dari tingkat PAUD sampai dengan perguruan tinggi. Ia melihat faktor penghambat utama anak-anak tidak mendapatkan hak & kesempatan dalam pendidikan adalah karena permasalahan ekonomi.

Sekolah Murid Merdeka Berikan Layanan PAUD Gratis

Sekolah Murid Merdeka Berupaya Wujudkan Pemerataan Pendidikan Dalam Pandemi Covid-19

Melalui layanan untuk PAUD gratis ini, Sekolah Murid Merdeka menginginkan agar anak bisa mengambil kesempatan belajar tanpa ada alasan terkait ekonomi lagi. Setiap anak sudah bisa mengikuti pelayanan ini sejak April 2021 ini.

Konsep ini mengusung metode yang berfokus pada penyesuaian tumbuh kembang anak-anak di Indonesia. Mutu layanan pendidikan dengan metode belajar yang terintegrasi secara digital dan terpesonalisasi. Laksmi menjelaskan dengan metode ini lebih mudah untuk menyesuaikan dengan karakter si anak.

Sekolah Murid Merdeka Berikan Layanan PAUD Gratis

Baca juga artikel terkait http://pie-peru.com/kominfo-siapkan-skema-jaringan-internet-untuk-kaltim/

Adapun bentuk layanan yang terdapat dalam Sekolah PAUD Gratis yakni antara lain Belajar Mandiri, Laporan Hasil Belajar, Rekaman Belajar Live, dan Permainan Interaktif dengan Kurikulum 2013 (K-13) dalam sistem pendidikan Indonesia.

Meski pandemi Covid-19 telah membuat segala aktifitas menjadi sangat susah. Namun Sekolah Murid Merdeka tidak ingin pendidikan untuk anak sebagai generasi ikut berhenti. Sekolah Murid Merdeka berfokus pada sembilan kompetensi masa depan yaitu berorientasi tindakan, inovatif, cerdas, reflektif, mandiri, berkomitmen, berprinsip, komunikatif, dan bekerja sama.

Selain itu meskipun jarak memisahkan antara orang tua, murid, dan guru selama masa pandemi namun rupanya tetap mampu mendekatkan satu sama lain. Kemajuan teknologi dan digital adalah perantara dan alat yang sangat digunakan oleh sistem pendidikan saat ini. Sistem pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di Sekolah PAUD Gratis rupanya menjadi blessing in disguise.