Fakta Menarik Tentang New Zealand / Selandia Baru

Fakta Menarik Tentang New Zealand / Selandia Baru

Kali ini admin akan membahas seputar negara maju yaitu New Zealand atau juga yang dikenal dengan Selandia Baru. Meski negara kecil dan memiliki penduduk yang sangat sedikit, New Zealand adalah negara maju loh!

Fakta Menarik Tentang New Zealand / Selandia Baru

Kepulauan New Zealand hanya seluas 268.021 kmĀ² yang terletak di barat daya Samudera Pasifik. Sektor uatama yang membuat negara ini sangat terkenal adalah Wisata Alam nya yang sangat indah. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah fakta menarik tentang New Zealand yang harus Anda ketahui!

Hal Menarik Seputar New Zealand, Negara Kecil Tapi Maju

Fakta Menarik Tentang Selandia Baru

  • Meski Negara Kecil, Tapi Negara Maju

Jika dibandingkan dengan negara lainnya seperti Indonesia, ukuran New Zealand sangat kecil. Selain itu jumlah penduduknya juga tidak terlalu banyak. Namun kebanyakan penduduk New Zealand adalah pekerja kantor & pembisnis. Sehingga ekonomi disana sangat tinggi, namun masyarakatnya memiliki pendapatan yang besar.

  • Punya 2 Lagu Kebangsaan

Biasanya negara cuma memiliki 1 lagu kebangsaan yang akan dibawakan dalam acara-acara besar. Tapi berbeda dengan negara maju yang satu ini. New Zealand memiliki 2 lagu kebangsaan, yaitu God Save the Queen & God Defend New Zealand.

  • Lebih Banyak Domba & Sapi Daripada Manusia

Banyak yang masih penasaran, apakah benar jumlah ternak domba & sapi lebih banyak daripada manusia di New Zealand? Fakta menariknya memang demikian, pasalnya deretan pegunungan serta padang rumput yang luas membuat ternak ini berkembang biak sangat baik di New Zealand.

  • Ratu New Zealand

Ratu Elizabeth II secara resmi menjadi Ratu New Zealand. Dia diwakili di New Zealand oleh Gubernur Jenderal, yang meratifikasi semua undang-undang yang diajukan kepadanya oleh parlemen terpilih New Zealand. Karena pernah menjadi bagian dari Britania Raya, itulah yang membuat New Zealand menjadi salah satu negara maju di dunia.

  • Usia 16 Tahun Bisa Punya SIM

Dengan jalan yang bagus dan satu tingkat kepemilikan mobil per kapita tertinggi, menjadikan Selandia Baru negara yang ramah pengemudi. Remaja usia 16 tahun pun sudah boleh mengajukan pembuatan SIM disana.

  • Tidak Ada Energi Nuklir

Di saat negara lain berlomba-lomba membangun energi nuklir. Tidak demikian dengan Selandia Baru. Mereka tidak punya pembangkit tenaga nuklir. Pemerintah Selandia Baru menggunakan energi baru terbarukan lain untuk menggantikan peran nuklir yang tengah populer.

Itu tadi fakta-fakta menarik tentang Selandia Baru yang memang menarik untuk diketahui. Jangan lewatkan juga informasi penting dan menarik lainnya bersama pie-peru.com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru dari seluruh belahan negara maju & berkembang.